Aug 29, 2009

kampus berbenaaah...

weeew, kampus lagi bangun...setelah gedung i yang dibangun disamping-belakang gedung L, sekarang lagi ada proyek pembangunan lagi. bahkan semua posko2 yang di ged G direlokasi (diusir dalam bahasa alus). ged G emang termasuk yang direnov.
sebenarnya yang perlu perbaikan banget itu gedung F... hikkss... masa yaaaa lante DUA itu kalo ujan bisa bocor... trus kalo dilihat dari jalan depan itu, keliataaaaan banget kalo atap2 nya pada copot. melaaaasss...yang bikin ngeri, kolom beton yang nyambung ke tembok itu retak2... haloooo, kalo tembok retak itu biasaaa..lah ini beton booo... trus ruang bioskop f301 atapnya bolong, daaaan plafonnya udah terayun2 ke bawah. tapi masi dipake kuliah looo... keren ga??? 
sangat berpeluang membangkrutkan askes lah :p 
*melas bangetlah anak2 d4 dan anggaran tk3 yang banyakan kuliah disitu :(*
gedung I yang bagus-yang-ceritanya-direncanakan-lima-lantai-tapi-kena-adendum-jadi-tinggal-tiga-lantai sampai sekarang belom bisa dipake kuliah.. entah apa maksudnya bangun gedung, tapi ga dipake2.. buat pantes pantesan aja kali ya supaya kliatan bagus kalo dilihat dari Bintaro. *mahasiswa sebel yang masih mesti kuliah dan ujian di gedung F yang bobrok*


jadi inilah foto2 hasil investigasi saya... :)

si pagar cantik


cantik bukaaan.. pagar ini dikerjakan oleh seorang artis profesional. ia mengecat pagar2 ini udah berminggu2...and guess whaaaat??? belom slese ciiin.... abis ngecatnya pake kuas kecil, dan ekspresinya waktu ngecat itu bener2 deh, kek ngelukis dikanvas gittuuu *gemessss*
hmmm, ada yang bolong... kata seorang kolega... karena ngecatnya harus ati2 banget, tiap kali ada kesalahan, seng nya mesti diganti... karena itulah ternyata seng yang tersedia kurang buat nutupi semua area... :p
the projects
keknya alat-alat berat itu datangnya disusupkan malam2 gitu ya.. abis, tiba2 pagi2 udah ada disitu dan kepasang siap buat dioperasikan... *latar belakang: gedung I*
di area bedeng2 ini sampe dibangun sebuah warung khusus... mungkin pekerjanya malu kalo mesti nyari makan diluar pas bulan puasa...
ada yang mengenali tempat ini???
sekarang udah ga bisa dipake maen bola.... :p

love can really be devastating...

my head is full of all the movies i've been watching since....yesterday...xixixii
i'm just done watching the ..rrr....6th of them... hehehe...

ada dua film yang bikin saya nangis jelekthe departures dan the notebook. well, huhuhu.. yes, i wiped.. :(

but first...

the departure (2008)
i never thought it could b so exhausting to watch a movie...
but in the end, it made me fall in love again with my family.. my life...and every memories i had collected all this years...dan film ini bikin saya nangis sesengukan.. bener2 nangis yang bersuara.. bukan cuma nangis meneteskan air mata... (kayak damar yang juga nangis sesengukan pas ngliat film ini, dan merekomendasikan film ini secara ga langsung lewat "status sesengukannya" di fesbuk...)

the notebook (2004)

film lama sih...
but it made me sobbed.... walau ga sehebat the departure nangisnya...
 i just love beautiful stories...


She had come back into his life like a sudden flame; blazing and streaming into his heart. Noah stayed up all night contemplating the certain agony he knew would be his if he were to lose her twice. 
(the notebook)

*maap kalo judul ga sesuai isinya...dan penggunaan bahasa inggris yang ga karuan... selain emang pas2an... i'm just getting myself in this emotional feeling i have not feel since, i'm not sure when....*

unwrapped surprise box

jika masih tak mengerti juga, biar kugambarkan begini saja,
kau adalah magnet
aku adalah besi
maka hubungan kita selayaknya mereka.


saling menarik tak berkesudahan
tak pernah berhenti pada titik
hanya koma...sementara saja


ya,
sesederhana itu.

Aug 26, 2009

wishlist (dalam arti harfiah xixixiiii)

what I want most rite now??

1. PET.


i miss having absurd conversations with my cat. throw stupid line like 'heeeereeee kitty kitty kitty kitty kitty kittyyyy, come to mama kittyyyy". and then watch him run toward me with his brown or blue big eyes... jump to my lap, have his neck scratched.... uuuurrrggghhhhh...

here's my dream cat. he's a very pretty, sweet and behaved maine coon. his name's monty... oh, my monty... come to mama... hikkksss....

look how big they could b

*sayangnya maine coon itu mahaaaal... buat anakan 3-4 bulan, kabarnya sampai 8-10 juta.. hikkkksss....dan breeder nya di indo masi sdikiiiit banget...









2. DVD player...
hiaaaa, gara2 dvd player dirumah ngadat, sekarang susah mo nonton2 pilem... hiikkksss.. dvd player dirumah itu dulu bawa dari kdi, pernah kesamber bledek pulaa.. baru berapa bulan disini ngadat.. :(







3. net book
jadi gini, saya dan mr hubby itu punya satu lepi. yang banyakan make==> saya.. hehhee.. tapi kalo ada tugas yang bareng, jadinya gantian. alias saya nganggur. atau saya ngerjaiiiin seharian, trus malemnya mr hubby yang make... pengennya seh, punya sendiri2.. tapi apa daya, kalo punya duit, pastinya yang dibeli list pertama atau kedua.. heheeh.. teteeeep...






4. vespa...
dari duluuuu saya pengeeeen banget punya vespa. tapi tiap kali bilang ke ortu, papa selalu bilang repotlah, susah perawatannya de el el blah blaah blaah.... udah dari sononya nurut, ga kebeli2 akhirnya vespa impian itu... tapi dua bulan lalu.. DUA BULAN LALU... adek saya yang baru dibeliin motor BEBERAPA BULAN lalunya kucluk kucluk minta dibeliin vespa dan LANGSUNG dibeliin... saya yang lagi liburan dirumah ternganga nganga, what the heeeck??? huhuhuu... dengan insensitive nya saya diajak ngecek si vespa. ngliat adek saya nyoba-nyoba vespa. ikut ketawa2 lucu.. tapi malemnya nangis. bukan iri. bukan. tapi mungkin lelah. saya selalu dituntut untuk sempurna, nurut, diamdudukmanis, pinter, kerja, punya duit. (sudahkah saya cerita bahwa masuk ke STAN adalah drama??hikkks). tapi adek2 saya nyante aja tuh... bahkan kalo nilai mereka jelek juga ortu nyante2 aja...(sudahkah saya cerita bahkan semester lalu mama saya masi kecewa dengan IP saya???) huuuuhhukkksss....


5. last but not least... my own personal library...

with thousand of books... comfortable reading sofa... coffe machine... uuughhhhh.... my biggest dream. a must have room; my very own corner, where i can have me time...
books bookss bookss....

Aug 24, 2009

whatever

to you,
i'm just as insignificant as a mite in your blanket.
just as anonymous as those u met accidentally in life.

but i live. laugh. and loved.

Aug 21, 2009

wishlist

kemaren seorang dosen tiba2 ngelantur cerita2 kemana hingga akhirnya sampai pada teknik2 mensugesti seseorang. beliau menyatakan alam bawah sadar manusia jarang dieksplor dan disadari keberadaannya. padahal disitulah terletak kunci2 kehidupan kita. disitulah tersimpan apa yang benar2 kita inginkan sebagai makhluk, apa hakikat kehendak kita. lalu bapak ini bertanya secara random kepada seorang temen, "apa yang BENAR2 kamu inginkan dalam hidup ini?"

si temen berfikir agak panjang, dan berkata dengan yakin, "saya ingin jadi bijaksana pak!!"
sang dosen mengejar lagi, "mau jadi orang bijak yang kaya?"
si temen tanpa berfikir dan cengengesan berkata, "hehe, mau pak"
"mau jadi orang bijak kaya raya tapi gak usah kerja?"
"MAU PAK"
sambil tertawa puas, si bapak dosen menyimpulkan, "nah, kan... berarti memang saat kita sadar sangat susah mencari jawaban dari alam bawah sadar kita."

saya, disisi lain kelas tiba2 terhenyak. seolah2 saya sedang duduk dan seseorang menendang ulu hati saya sampai terjengkang. saya mengkilas balik hidup saya dalam kurang dari beberapa detik saja, dan merangkainya;

apakah saat ini saya ingin duduk dikelas ini?
mungkin saya mengira inilah keinginan saya... tapi mungkin pula bukan..
siapa yang bisa menjamin keberadaan saya disini benar2 inginnya hati saya?? bukan karena tempat ini berada disini?? apakah kalo stan berada di papua, saya waktu itu masi menginginkan kursi ini? apakah bukan karena disinilah saya lebih dekat dengan orang2 dekat dalam hati saya? apakah bukan karena saya ingin orangtua saya punya cerita bahwa putrinya kuliah lagi?

apakah dari SD saya memang menginginkan punya nilai2 yang lumayan bagus?
apakah karena saya ingin, jadi saya belajar?
atau karena ingin membuat orangtua saya tak malu saat berada dalam acara keluarga? mungkin karena dari kecil mama selalu menginginkan saya menjadi kebanggaannya?menjadi cerita2nya?menjadi pelangi langitnya? bukankah itu yang selalu saya telan dari semua puisi2 hadiah ulang tahun dari beliau? bukankah hingga semester lalu beliau masih kecewa dengan hasil IP saya dan mengatakan saya seharusnya bisa lebih baik? dan entah kenapa saya menjadi begitu sedih mendengar beliau menyatakan kekecewaannya? bukankah memang karena itu saya mengejar dua digit koma nilai untuk beliau??

mungkin kalau beliau juga bahagia dengan nilai 1 koma, saya tidak akan pernah belajar. mungkin begitu.


LALU APA YANG KAU INGINKAN SKA?

dalam hati saya menjerit. apa yang saya inginkan?? apa yang saya inginkan?apa???
mengapa begitu susah mencari jawabannya? bukankah saya bertanya pada diri sendiri yang selalu bersama setiap milisekon hidup saya?? namun mengapa mencari jawabannya susah sekali? apakah saya tidak mengenal saya?

saya berpikir.
saya ingin menjadi orang bebas, yang tinggal di bawah langit, tidur di lembah2 sungai. berjalan diantara batas2 negara. terbakar terik matahari; kedinginan dalam jatuhan salju.

betulkah itu yang saya inginkan?
atau saya hanya jatuh cinta pada ide sebuah perjalanan yang nampak indah?

lalu, PERLUkah mengetahui apa yang saya inginkan?

Aug 20, 2009

ska's update...

sejak posting terakhir itu, dimulailah hari2 nan sibuk. selain kuliah, saya juga mesti handle pendaftaran wisuda tahap 1. baiklah, setiap pagi hari kerja, saya mesti ke kampus jam 7 pagi, ikut bersiap2 membuka pos pendaftaran. masalah teknis memang saya serahkan pada PJ pendaftaran...desentralisasi urusan.... biarlah mereka yang melaksanakan, saya nanti tinggal mengatur dan dapat laporan.xixixiixiiii...

saking konsennya pada hal wisuda ini, kuliah saya jadi agak keteteran. tugas paper banyak yang numpuk sampe sekarang. padahal UTS diambang mata... mr hubby lebih keteteran lagi... sore2 pulang dari kampus, saya yang kecapekan langsung nyelesaiin tugas yang due date nya esok hari. setelah itu langsung tepar, tidur pulas. sampe hal2 bersih2 rumah, nyapu, buang sampah jadi urusan mr hubby... huhuuhuuuu...
bahkan liburan 17an kemaren yang harusnya longwiken, saya malah keluyuran kemana2. sabtunya ke purnawarman, janjian ama the-last-survivor-aktuarian... minggu nya janjian ama spes bea cukai di pusdiklat BC rawamangun... dan bablas ke kota tua.

mr hubby, dilain pihak, sangat menunjukkan supportnya dengan tidak pernah mengeluh, bahkan kemudian mengambil alih tugas2 domestik yang bagian saya. disitulah saya merasa, kami berdua sudah terprogram secara otomatis dalam menyelesaikan masalah. tidak pernah ada pembicaraan tentang who did that or who did this. seolah2 kami berdua hanya tiba2 tau, 'loh, udah slese toh.' tanpa ribut2 lagi siapa yang paling berjasa dalam menyelesaikannya.

ada seorang teman sekelas yang mengomentari keterlibatan saya di kepanitian ini, dia bilang, "ngapain sih lo ikutan itu? masih jaman ya panitia panitiaan??"
bahkan akang pun menyatakan, "ngapain neng ngurusin gituan? capeeek neng!!gak dapat apa2!!"
dari awal niat saya adalah menjadi volunteer. mencari kesibukan, supaya hidup saya disini bukan sekedar kuliah. okelah, tema besar hidup saya selama satu setengah tahun kedepan adalah kuliah dan kalau boleh bersenang-senang di jakarta. tapi saya juga ingin melakukan sesuatu. tidak harus sesuatu yang besar, yang penting setiap hari saya bukan cuma menghitung jarak kos, kampus dan warung. dari awal tidak ada niat saya untuk mencari kompensasi atas apapun yang saya kerjakan. itu saja...

ps:walopun sibuk, ternyata saya masih bisa diajak ke jrl dan nonton film. xixiixi....teteeeeppp


lain cerita,
rekrutmen staf waktu itu, saya mencoba bersikap fair. cuma 3 dari seluruh 40 orang yang memang sebelumnya sudah saya kenal. satu dari ALIR, dua karena kolega sesama tingkat 4. otomatis informasi tentang 37 orang lainnya benar2 cuma saya dapat dari CV. dari itulah, kaget benar saya, waktu mendapat informasi kalau seorang staf saya melakukan pemalsuan CV. si anak ini, sebenarnya sangat berdedikasi. rajin. dan sangat bekerja keras. sayangnya, ternyata ia bukan lagi anggota KM STAN. takdirnya untuk menuntut ilmu di kampus ini mesti berakhir tahun lalu. lah, terus kenapa ia masih di kampus? belajar lagi di kampus Muhtar Talib...
setelah mendengar berita ini, sedih saya tiap menatap matanya... mungkin ia hanya ingin terlibat dalam agenda kampus. dan meski sedikit banyak salahnya juga kenapa bisa ter DO, bukankah takdir juga yang menggariskan ia bukanlah calon pegawai depkeu... maka sebenarnya tak sampai hati saya melakukan sesuatu terhadap masalah ini. :(

secara pribadi, saya ingin tetap membiarkan ia terus bersama kami dalam kepanitiaan ini. toh, ia tak merugikan siapa2.
tapi hati kecil saya yang naif tak memperbolehkan ini. pelanggaran peraturan. penyimpangan. harus dihentikan. tak bisa selamanya berpura2 tak tau.
jadi, saya menyerahkan urusan ini pada manajemen yang lebih atas.
Ya Tuhan.. ampuni saya karena menyakiti hati anak itu....

maafkan kakak ya dek....T.T

Aug 8, 2009

emosi pada gesture

ges⋅ture

–noun
1. a movement or position of the hand, arm, body, head, or face that is expressive of an idea, opinion, emotion, etc.: the gestures of an orator; a threatening gesture.
2. the use of such movements to express thought, emotion, etc.
3. any action, courtesy, communication, etc., intended for effect or as a formality; considered expression; demonstration: a gesture of friendship.


saya pernah belajar bagaimana mengatur gesture. walo ga ahli-ahli amat, taulah saya memaknai gesture seseorang. apalagi kalo berbincang berhadapan. taulah saya...
saya belum mau dibilang tua, tapi untuk sekarang saya mesti bilang, saya udah 25 tahun (baru mau, heheh), bandingkan dengan mereka yang berumur 21 tahun. setidaknya saya punya excess 4 tahun malang melintang di dunia ini dibanding si 21 tahun. percayalah, saya bisa membaca gerak tubuhmu, nona...

lalu apa yang saya lakukan saat sedang menjelaskan sesuatu, dan seseorang dibelakang penonton sana menggeleng-gelengkan kepala dengan demonstratif, lalu dengan gaya-khas-hermione-mengangkat-tangan-plus-dagu-didongakkan (maaf, mesti bilang, hermione is a snob) menyela dengan sense prasangka yang tebal?
ooh, saya tersenyum...
saya tersenyum dengan sangaaaat manis. bahkan ketika seorang teman sudah menaikkan nada bicara dan hampir menghamburkan diri dan *mungkin* dengan kepalan tangan yang sudah gatal ingin membungkam mulut kecil itu. dalam hati saya cuma bilang.. *oh, c'mon..she's just one snob little girl. think she knows, like, eveeeerything in this world...not even worth my anger...*

ya, dia bicara dengan sopan... tanpa adegan tunjuk menunjuk hidung... tanpa intonasi membentak... tapi gesture... gesture yang berbicara...
tidak perlulah menjelaskan bagaimana gesture itu bertindak... bagian mana yang terasa beriak berirama berteriak lantang menyatakan keberdiriannya. oh, you dear snob little girl... entah memang itukah dirimu, atau hanya pada sore ini kau memang ingin sedikit melakukan aksi teaterikal didepan kami?

saya diam, tersenyum saja dan mencoba mengelus dada. mungkin dia memang perlu berkantor atau bermasyarakat untuk memahami bagaimana tata cara berdiplomasi. bukan dengan pandangan apriori atau gesture ofensif. bukan, tapi justru senyum dan celetuk mengena yang akan memenangkan diskusi. jadi saya diam.
dan ketika acara mesti ditutup, semua hadirin bersalaman, datanglah saya menghampirinya. mengulurkan tangan sembari menyebutkan nama, berharap semua pertentangan hanya di meja diskusi. senyum pun saya kembangkan. biarlah, yang tua yang mengalah. toh tak rugi saya pada ucapan maaf.

ya, ia menjabat saya. tapi dengan posisi tubuh defensif dan mata menyala terang berungkap 'kenapa kesini? saya tak takut. saya BENAR'.
kagetlah si penawar jabat tangan. bukan saya datang untuk meneruskan cekcok. cekcok sudah ditutup bersama sekiannya rapat. saya cuma menawarkan sinergi. boleh kau datang meminta transparansi. sungguh tak ada yang keberatan. asal transparansi dalam mekanisme dan koridor prosedur yang benar. bukan buka sana buka sini. itu gila. perlulah belajar lebih giat lagi kalau pahamnya transparansi adalah buka-bukaan.

dari sini, mulailah saya ketar-ketir. taulah saya tak diterima dengan benar. lalu mulailah dia meracau, dan benarlah kata saya, terungkap secara eksplisit 'saya juga pernah menjadi sistem.jadi saya TAHU sistem. saya MENGERTI. kenapa dengan jumlah yang lebih sedikit malah lebih mahal? dua tahun lalu tak semahal ini!'
ooo, dear snob little girl, percaya saya kau pernah belajar akuntansi biaya... lalu kenapa susah membedakan konsep biaya tetap dan variabel? belajar kan tentang mengapa ketika pembagi menjadi kecil, biaya bisa naik? percaya pula saya kau pernah diuji ilmu ekonominya... lalu kenapa tak tahu kau kalo inflasi juga memakan nilai uangmu?

saya benci mengatakan ini, tapi saya sakit hati saat kau berujar bahwa saya tak beradab waktu menanyakan sudahkah kau belajar ekonomi, sementara kau sendiri terus menyerang kami. menjadi dewasalah. being senior doesnt make you a total jerk.

Aug 3, 2009

ska, blogmu alamatnya apa?

ditengah huru hara deadline, tiba tiba saya pengen menulis!!! padahal.. beberapa hal udah mesti selesai within the next two hours.. dan sampe saat ini boleh dibilang kemajuan pekerjaan baru 10%.. hehehe.... alias masih mentaaaah banget... Looooord!!!

apa boleh buat... saya sangat mengenal diri sendiri. kalo rasa kepunan ini tak segera dituruti, semua malah kacau.. ya wisss.. nulis dulu... apapun isinya! xixixix...
semangat yang nun tiba-tiba datangnya ini mungkin ada hubungannya dengan sebuah sms beberapa hari lalu dari kolega di kendari, isinya seh, kurang lebih, "ska, blogmu alamatnya apa? aku baru ketemu Ka kantor pos kendari, konfirm BLT. trus dia nanya, siska udah pindah ya?saya suka baca blognya..."

tweweweee... selama ini saya selalu mengira, mereka yang sudi membuka blog ini adalah mereka yang masuk dalam lingkaran pergaulan saya ajah.. itupun karena saya paksa buat mampir dengan cara halus: selalu ninggalin komen di blog mereka.. (wehwhwhw, ketauan motivasi komennya...).
jadi pas nerima kenyataan bahwa ada seseorang yang benar2 tidak saya kenal tapi menyatakan telah membaca blog saya.... huhhh.. perasaan itu tak dapat digambarkan; saya kan cuma blogger amatir dengan tema tulisan yang sebenarnya ga ada yang spesial...

well, terima kasih kak eci karena telah memberi saya semangat merawat blog ini, setelah hiatus tanpa sebab selama 2 bulan... rasanya menyenangkan bisa curhat!


*)ok, now!! back to my deadline!!!